Rabu, 09 April 2014

36 DISTIK DI YUHUKIMO BELUM DAPAT LOGISTIK

KPU: 36 Distrik di Yahukimo belum dapat logistik




Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan Pemilu Legislatif (Pileg) susulan di Kabupaten Yahukimo dan Sika sebelum 15 April. Hal itu dilakukan untuk mengejar jadwal rekapitulasi suara tingkat nasional oleh KPU.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, sudah 50 persen logistik dikirimkan ke Yahukimo dan Sika. Masalah cuaca masih menjadi kendala utama keterlambatan pengiriman tersebut.

"Pemungutan suara ulang (Yahukimo dan Sika) diusahakan tidak melewati dari jadwal rekapitulasi suara. Lima hari setelah 9 April paling lama," kata Arief di kantor KPU, Kamis (10/4).

Arief menjelaskan dari 51 distrik di Kabupaten Yahukimo, 15 distrik sudah mendapatkan logistik untuk Pileg. "Papua (Yahukimo dan Sika) susulannya dimulai tanggal 12 April. Sedang 36 distrik (Yahukimo) yang belum dapat logistik diharapkan bisa segera diselesaikan," ujarnya.

Tertundanya Pileg di Yahukimo karena keterlambatan pendistribusian logistik pemilu. Cuaca di daerah tersebut juga tidak mendukung saat petugas melakukan pendistribusian

0 komentar:

Posting Komentar